Rahasia Agar Tetap Awet Muda Tersimpan Di dalam Makanan ini.

Buka Info


Sahabat yang berbahagia kali ini akan share ada beberapa makanan yang membuat tubuh tetap awet muda yaitu Mengonsumsi makanan sehat tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar, tapi juga menjadi rahasia awet muda yang bisa Anda terapkan. Kulit tetap sehat, halus, kencang, dan tak berkeriput meski usia sudah tak muda lagi tentu menjadi keinginan banyak orang. Untuk itu, sel-sel tubuh pun harus terhindar dari paparan partikel bebas yang berbahaya.  
 
Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan. Mengapa? Karena makanan yang sehat tidak hanya memengaruhi sistem kekebalan tubuh, tetapi juga dapat memberikan berbagai manfaat nyata pada kulit, seperti membuat Anda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Berikut beberapa makanan yang menyimpan rahasia awet muda di dalamnya. Buah dan sayuran berwarna kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat molekul jahat. Contohya sayuran hijau, tomat merah, blueberry, dan wortel. Tak hanya itu saja, buah anggur  juga mengandung antioksidan kuat yang membantu menurunkan risiko penuaan dini pada kulit. Jangan lupa konsumsi buah-buahan bervitamin C dan E. Selain mengandung antioksidan yang membantu menjaga kulit tampak lebih muda, vitamin C bisa menciptakan kolagen yang membantu membuat kulit tetap kenyal. Sedangkan vitamin E dari makanan umumnya harus ditambah dengan bentuk suplemennya untuk dapat melembapkan kulit. Satu penelitian bahkan menyebutkan bahwa banyak mengonsumsi sayuran berwarna kuning dan hijau dapat membantu mencegah timbulnya keriput. Pastinya  setiap kali makan, jangan lupa mengisi sekitar setengah piring Anda dengan buah-buahan dan sayuran.
1.    Ikan kaya omega-3
Omega-3 dalam makanan laut seperti salmon dan tuna membantu mengobati peradangan kronis, meningkatkan mood, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Omega-3 tak hanya dapat ditemukan pada hewan, tapi juga pada tanaman seperti kenari, flaxseed, telur beromega-3, atau minyak kanola. Usahakan mengonsumsi ikan setidaknya 170 gram setiap minggu.
2.    Makanan utuh
Menurut penelitian, mengonsumsi makanan utuh seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, telur, yogurt, minyak dengan kandungan lemak tak jenuh tunggal, teh, dan air mineral bisa menurunkan risiko kerutan dan penuaan kulit dini. Itu jika dibandingkan dengan mereka yang suka mengonsumsi susu, daging merah (terutama daging olahan), mentega, kentang, dan gula. Para peneliti percaya hal tersebut bisa terjadi berkat kandungan antioksidan, fitokimia, dan lemak tak jenuh tunggal dalam makanan utuh.
3.    Teh hijau
Teh hijau sarat akan antioksidan polifenol EGCG yang memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet yang merusak, mencegah kerusakan DNA, membantu memperbaiki kerusakan yang ada, dan membuat tubuh tetap terhidrasi.
4.    Cokelat
Cokelat hitam kaya dengan antioksidan flavonoid yang ampuh melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari,menurut studi Bahkan, hanya dengan mengoleskan cocoa butter alami ke permukaan kulit, kulit akan terjaga kelembapan dan keelastisitasannya. Dengan terkuaknya rahasia awet muda seperti di atas, semoga semakin mempermudah Anda terlihat lebih muda dari hari ke hari ini lah yang dapat di share ilmu ini semoga dapat bermanfaat untuk sahabat sekalian.