Tips Diet Sehat Terlengkap



Tips Diet Sehat Terlengkap Sahabat yang berbahagia kali ini buka info akan share tips tips sehat untuk melakukan diet yang aman bagi kesehatan tubuh kita.yuk mari simak bagaimana cara melakukanya diet yang sehat ini?
Bagi sahabat yang ingin mengurangi berat badanya sampai satu kilogram perminggunya ini merupakan bobot yang di rekomendasikan yang harus di hilangkan. 
 
Jika kita ingin melakukan diet yang sehat jangan langsung sekatika itu kita merubah pola makan dengan secara mendadak karena akan menimbulkan resiko yang membuat kita dapat mengalami gangguan kesehatan, jika kita melakukan usaha diet yang keras maka tidak baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Kita harus memikirkan perubahan gaya hidup yang berkelanjutan yang bertujuan untuk menjaga kesetabilan dari berat badan dalam jangka yang panjang.

Jika kita melakukan penurunan berat badan sebanyak satu kilogram per minggu ini merupakan jumlah penurunan yang di rekomendasikan, dari setengah kilogram lemak mengandung 3.500 kalori karena itu untuk mengurangi setengah kilogram per minggu, kita perlu membakar sekitar 3.500 kalori per minggu atau 500 kalori per harinya.
Sahabat sekalian jika kita melakukan diet yang keras makan pastinya terdapat efek atau resiko yang kita dapat, mari apa saja resiko dari diet yang drastis.

 
Bahaya diet cepat
Bila kita melakukan diet dengan cepat maka cendrung tidak akan bertahan lama.selain itu orang yang melakukan diet untuk penurunan berat badan secara cepat akan berisiko mengalami masalah kesehatan yang serius:

1.    Tubuh lemas dan mudah lelah
Orang yang ingin menurunkan berat badan  secara cepat pada umumnya akan mengomsumsi makanan lebih sedikit terkadang bahkan ada yang tidak makan. Sehingga tubuh akan mengalami kekurangan kalori sehingga akan mudah rasa lemas dan rasa lelah. Sehingga produktivitas akan menurun.

2.    Kurang nutrisi
Kesehatan tubuh kita ini sangat sekali memerlukan asupan vitamin, protein, karbohidrat, mineral, lemak pada jumlah yang ideal agar dapat berfungsi dengan baik. Ketika kita ingin berat badan ingin cepat turun, sahabat pasti cendrung untuk mengurangi asupan nutrisi seperti karbohidrat dan lemak. Padahal tubuh kita sangat membutuhkan asupan nutrisi ini.

3.    Berat badan cepat naik kembali
jika kita melakukan diet yang cepat haruslah di perlukan untuk perubahan gaya hidup secara bertahap dan menyeluruh, jangan melatih tubuh untuk membakar kalori dalam jumlah yang banyak. Jika melakukan diet secara cepat membuat makanan yang kita konsumsi tidak terbakar secara maksimal sehingga berat badan tubuhpun akan mudah kembali lagi naik.

4.    Rusaknya jaringan otot
Melakukan diet secara drastis dan tidak membakar lemak, melainkan membakar otot-otot tubuh sehingga jaringan otot akan cepat menjadi rusak.

5.    Gangguan tubuh lain
Ketika kita melakukan diet ekstrim atau diet cepatpastinya memiliki gangguan terhadap organ tubuhyang lain seperti akan terserang penyakit sakit kepala, rambut akan mengalami rontok dan menstruasi yang akan mengalami tidak teratur.

6.    Akan mengalami penyakit serius yang mungkin akan terjadi
Sahabat jika kita melakukan diet lakukan lah diet yang tidak memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan. Jika kita melakukan diet secara cepat dan di lakukan dengan secara terus menerus maka akan dapat mendatangkan faktor penyakit yang serius seperti:
Terserang penyakit batu empedu: terjadi 1-2 dari 10 orang yang kehilangan berat badan dalam jumlah banyak dalam beberapa bulan.Dan akan mengalami dehidrasi, ketidak seimbangan elektrolit dalam tubuh.
Diet cepat yang dilakukan secara terus-menerus dapat berisiko mendatangkan penyakit

 
Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Diet
Banyak sekali ketika melakukan diet hal hal yang umum selalu banyak di lewatkan sehingga dapat merugikan bagi kesehatan tubuh seperti:

1.    Melewatkan makanan utama
banyak sekali hal yang umum di lewatkan saat diet yaitu meninggalkan sarapan di pagi hari, padahal di pagi hari tubuh membutuhkan banyak energi untuk melakukan aktivitas. Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa seorang yang teratur makan pagi, siang, dan malam lebih menjaga berat badan yang ideal. Ketika sahabat melewatkan hal hal yang umum dan makan utama tersebut sehingga membuat sahabat cenderung mengomsumsi makanan ringan di balik sela sela waktu utama tersebut.

2.    Sama sekali tidak mengonsumsi makanan ringan
Dalam mengomsumsi makanan ringan ini boleh boleh saja, jika kita mengomsumsi makanan ringan yang berkalori tinggi terkadang banyak membuat diet kita gagal. Jika ingin mengomsumsi makanan ringan yang sehat carilah yang kalorinya rendah sehingga membuat kita selalu merasa kenyang dan selalu mampu menjaga berat badan ideal.
  
3.    Meminum minuman yang terlalu banyak kalori
Ketika seseorang melakukan diet pasti banyak menghindari minuman yang berkalori tinggi jadi banyak yang menggantikan dengan minuman yang manis manis..

4.    Kurang mengonsumsi air mineral
Selalu mengomsumsi air mineral ini sangat di anjurkan karena sangat baik untuk kesehatan, air mineral merupakan untuk mengganti cairan tubuh setiap harinya. Banyak yang beranggapan banyak minum air mineral dapat membuat tubuh gemuk. Dalam sehari setidaknya meminum air delapan gelas untuk meningkatkan laju metabolisme.

5.    Menimbang badan tiap hari
Jika kita rajin dalam mengontrol berat badan kita, pasti kita akan mengetahui masa idealnya tubuh kita ini. Jadi kita bisa menargetkan bagaimana agar tubuh selalu tetap ideal dan sehat.

6.    Menetapkan target yang tidak realistis
Pastinya ketika kita melakukan diet yang sudah benar tetapi merasa gagal, pastinya akan merasa frustasi karena keinginanya tidak tercapai. Akibat stres juga dapat memicu untuk makan yang lebih banyak lagi, sehingga diet pun akan bertambah gagal total.


Cara Diet Sehat
Ketika kita ingin melakukan diet dengan sehat pastinya dalam pengelola makanan sudah cukup benar, dalam memilih bahan atau jenis makanan yang sebaiknya di konsumsi. Ketika diet di katakan sehat yaitu semua nutrisi yang di butuhkan tubuh sudah terpenuhi dengan baik.
Berikut ini panduan bagaimana melakukan diet yang sehat:

1.    Tentukan target yang sehat tiap minggu.
Jika diet kita berhasil setidaknya anda harus mempunyai target dan konsisten agar dapat merubah pola hidup yang berkelanjutan. Misalnya menetapkan target realistis secara rutin dan berhasil memenuhinya dan membuat anda merasa positif. Contoh jika anda sehari hari suka makan gorengan anda harus bisa menargetkan untuk tidak makan gorengan lagi dalam beberapa minggu selama anda melakukan diet dan mencari makanan yang sehat sebagai penggantinya.

2.    Aktif bergerak.
Dalam keberhasilan diet ini pastinya harus diiringi dengan berolah raga, sehingga pembakaran lemak pun akan hilang dengan sempurna, lakukanlah olah raga secara rutin di pagi hari, seperti lari lari  di halaman rumah sekitar 5 menit atau melakukan aktivitas menurut hobi yang sahabat senangi juga bisa, sahabat usahakan untuk berolah raga setidaknya 2-3 jam perminggu.

3.    Kurangi makanan kemasan.
Sahabat kurangilah untuk mengomsumsi makanan yang berkemasan seperti makanan siap saji, makanan gorengan gorengan, makanan yang banyak mengandung kalori dan bahan pengawetnya.

4.    Pilih makanan yang diolah dengan cara tertentu.
Ada baiknya jika ingin berhasil dietnya sahabat dalam mengomsumsi makanan dalam proses memasaknya dengan cara di kukus atau dengan cara di rebus, karena dengan melakukan proses ini kandungan nutrisi yang akan lebih lengkap di bandingkan dengan proses yang di olahnya dengan cara di goreng, karena makanan yang di proses dengan di goreng mengandung kalori dan lemak jenuh yang tinggi lho.

5.    Atur ulang isi piring Anda.
Dalam melakukan diet yang sehat sahabat pilihlah sumber  karbohidrat yang sehat seperti beras merah atau  kentang, dan memperbanyak porsi makan buah – buahan sayur sayuran dan kacang-kacang, dan konsumsi daging tanpa lemak, ikan atau daging unggas.

6.    Memulai dan melanjutkan kebiasaan-kebiasaan baik.
Kebiasaan-kebiasaan sederhana berikut dapat membawa manfaat besar jika dilakukan secara konsisten dan dalam jangka panjang:
1.     Mengonsumsi air mineral dengan cukup dan teratur.
2.     Jangan melewatkan makanan utama.
3.     Perbanyak konsumsi sayur agar Anda merasa kenyang lebih lama.
4.     Hindari membeli atau menyimpan makanan ringan berkalori tinggi di rumah.
5.     Disiplinkan waktu olahraga Anda.
6.     Makanlah dengan tenang sambil duduk di meja makan dan bukan sambil bekerja.
Sekian tips bagai mana melakukan diet yang sehat bagi tubuh kita, semoga banyak bermanfat dan selamat untuk mencobanya.



Postingan terkait:

7 Tanggapan untuk "Tips Diet Sehat Terlengkap"

  1. Nice info gan, sangat inspiratif dan membantu. Tapi gan saya masih kesulitan buat diet :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimaksih jika banyak bermanfaat ya infonya, kenapa masih kesulitan dalam melakukan diet ini.

      Delete
  2. Permisi mas, bisa ajari aku buat blog gk mas ? Saya belajar sendiri malah bingung mas .. makasih mas ..
    082214088010 nomer aku mas

    ReplyDelete
  3. Permisi mas, bisa ajari aku buat blog gk mas ? Saya belajar sendiri malah bingung mas .. makasih mas ..
    082214088010 nomer aku mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas jika memang ingin belajar bisa hub saya aja via email aja muhamadarifina775771@gmail.com

      Delete