Manfaat Kunyit untuk Meredakan Penyakit



Manfaat Kunyit untuk Meredakan Penyakit Sahabat ku yang berbahagia kali ini buka info ingin share ilmu tentang manfaat tanaman herbal kunyit ini dapat berguna untuk menyebuhkan penyakit, sahabat tanaman herbal yang satu ini selain berguna untuk di bidang kecantikan seperti berguna untuk mempercantik wajah, tanaman herbal ini berguna untuk di bidang pengobatan juga lho sahabat. Karena kunyit ini di kenal sebagai tanaman herbal yang dapat di jadikan minuman tradisional yang dapat menyehatkan tubuh kita. 
 
Pada hakikatnya kunyit ini telah lama di gunakan sebagai obat tradisional tiongkok dan india untuk mengobati penyakit otot dan rangka tubuh, kurkumin sebagai bahan aktif pada kunyit, memiliki sifat anti inflamasi yang kuat.
Yang kita ketahui tanaman herbal ini memang sudah sejak nenek moyang kita dahulu menggunakan untuk di bidang pengobatan berbagai penyakit, baik lah di sini akan di uraikan berbagai khasiat dari tanaman herbal dari kunyit ini untuk kesehatan:
Khasiat Kunyit yang Dahsyat
Sahanbatku selain yang sudah dibahas sebelumnya, ternyata kunyit masih menyimpan manfaat dahsyat yang perlu Anda ketahui. Manfaat-manfaat tersebut meliputi:

1.    Dapat Meringankan Infeksi
Sahabat sebenarnya antimikroba pada kunyit dapat dimanfaatkan untuk melawan jamur, parasit, dan bakteri. Keunggulan ini menjadikan kunyit bersifat antiseptik untuk melindungi luka atau luka bakar dalam upaya meringankan infeksi. Sayangnya, untuk mengobati luka atau luka bakar, tidak bisa menggunakan minuman kunyit asam. Untuk mendapatkan efek antiseptik ini, luka luar pada kulit diolesi dengan kunyit yang sudah dijadikan pasta atau bubur.

2.    Berguna Melindungi usus dan lambung
Sahabat tanaman kunyit juga “ramah” terhadap organ pencernaan. Kunyit telah terbukti dapat meredakan gangguan pencernaan dan melindungi hati. Lebih jauh lagi, rempah ini dapat mencegah timbulnya tukak lambung. Jika tukak lambung telanjur terbentuk, kunyit bisa membantu meredakannya.
3.    Berguna Sebagai Antikanker
Sahabat jangan sampai remehkan kurkumin yang ada pada kunyit sebagaimana manfaatnya dapat mencegah perkembangan tumor, terutama pada kasus kanker usus besar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kunyit memiliki sifat yang sama dengan komponen penghambat perkembangan sel-sel tumor yang baru saja ditemukan. Mengingat perkembangan ilmu medis yang menyatakan terapi dengan target multiple lebih baik dibandingkan terapi target tunggal, kunyit bisa dijadikan terapi tambahan. Walau demikian, konsultasikan penggunaannya terlebih dahulu dengan dokter.

4.    Dapat Menghambat penyakit yang berhubungan dengan usia
Sahabat pada otak penderita Alzheimer terdapat perkembangan suatu protein abnormal, yaitu beta-amyloid. Dalam sebuah penelitian telah membuktikan bahwa kurkumin dapat menghambat pertumbuhan protein tersebut sekaligus membantu menghilangkannya. Namun sayangnya, kurkumin dinilai tidak dapat membantu menghapus gejala-gejala apabila seseorang telah mengidap alzheimer.
Bagai mana sahabat bahwa telah di uraikan berbagai manfaat dari tanaman herbal kunyit ini cukup dahsyat bukan sahabat melihat dahsyatnya manfaat pada kunyit, tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi kunyit  yang sudah diracik sebagai minuman. Rasanya yang segar dan efeknya yang menyehatkan badan menjadi keunggulan produk ini. 
Yang perlu diingat, meskipun Anda menyukai minuman ini, jangan mengonsumsi berlebihan. Bagaimana pun, mengonsumsi makanan atau minuman yang berlebihan akan berdampak tidak baik bagi kesehatan. Semua baik makanan atau minuman jika kita mengomsumsi tidak sesui dengan aturan pastinya akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita, bukanya membawa kebaikan tetapi malah membawa bencana untuk tubuh kita ini, sekian informasi yang buka info dapat sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi sahabat sekalian, selamat untuk mencobanya di rumah. Terimaksihhhh

Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manfaat Kunyit untuk Meredakan Penyakit"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top