Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan

Buka Info


 
Buka Info – Hidup Sehat. buah bengkoang sudah sejak jaman dahulu sudah di percaya khasiatnya di dalam bidang kecantikan jadi sudah tidak heran lagi sampai detik ini masih banyak wanita mempercayai untuk merawat kecantikannya secara alami dengan buah bengkoang ini. Buah bengkoang banyak menganduk kaya manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan juga. Kandungan vitamin C yang ada pada buah bengkoang yang akan membuat kulit kita terlihat lebih sehat. untuk buah bengkoang ini sangat banyak di tanam di daerah tropis seperti di negara indonesia karena tumbuhan ini sangat mudah tumbuh dan berbuah di daerah tropis. Buah bengkoang ini memiliki daging dengan warna yang putih dengan kulitnya yang tipis dengan warna yang cream dan seketika sudah layu maka warna kulit akan berubah menjadi kecoklatan. Buah bengkoang sangat banyak mengandung serat oleh sebab itu banyak orang menggunakanya sebagai pengganti makanan untuk melakukan diet alami yang menyehatkan. Buah bengkoang banyak mempunyai manfaat untuk kesehatan kulit wajah sehingga sudah tidak di asingkan lagi jika buah bengkoang banyak digunakan sebagai bahan dasar sebagai produk kosmetik. Buah bengkoang ini dapat digunakan sebagai perawatan untuk kesehatan dan kecantikan kulit secara alami sehingga tidak perlu menggunakan banyak bahan kosmetik yang saat ini banyak produk kosmetik yang membahayakan bagi kesehatan kita.  Jadi bagi kalian yang ingin menggunakan buah bengkoang sebagai bahan alami untuk kencantikan kalian dapat membuatnya sebagai masker wajah, berikut manfaat buah bengkoang untuk kesehatan wajah:
1.      Membuat kulit lebih cerah
Buah bengkoang yang berwarna putih warna dagingnya terkenal dengan khasiat dari sari patinya yang berguna untuk mencerahkan warna kulit, warna kulit yang gelap dan tidak merata dengan khasiat sari pati dari buah bengkoang sehingga wajah dapat lebih cerah. Dengan cara kupaslah buah bengkoang lalu cucilah sampai bersih kemudian parut dan hasil dari parutanya langsung di peras dan biarkan air dari hasil parutan yang akan menghasilkan endapan karena didiamkan selama beberapa menit. Dan sari patinya tersebutlah yang akan digunakan untuk sebagai masker wajah gunakanlah pada malam hari dan bilaslah di pagi harinya.!!!
2.      Untuk melembabkan pada kulit wajah
Buah bengkoang yang banyak kandungan airnya yang memiliki rasa yang segar sedikit berbaur rasa yang manis. Kandungan yang ada di dalam buah bengkoang yang memiliki kandungan anti inflamasi unsur ini yang berguna untuk melembabkan kulit wajah kalian yang sedang kering akibat terpapar sinar matahari setelah beraktivitas sehari hari. Kalian ingin mandapatkan dari manfaat buah bengkoang ini agar kulit tampak lembab kalian dapat menggunakanya sebagai masker wajah di malam hari.
3.      Dapat mencegah terjadinya penuaan
Penuaan dini pada wajah yang terlihat kulit wajah padahal usianya yang masih beitu muda, hal seperti inipasti kalian tidak ingin jika ini terjadi pada kalian iya. Buah begkoang ini yang banyak mengandung vitamin C yang dapat mencegah terjadinya penunaan dini pada wajah kalian, kalian dapat masker dengan bahan bahan bengkoang dan gunakanlah pada malam hari dan gunakanlah secara teratur sehingga nantinya kalian akan mendapatkan hasil yang optimal.
4.      Wajah terlihat lebih segar
Agar kalian ingin mendapatkan wajah yang segar kalian dapat memanfaatkan buah bengkoang ini kalian dapat menggunakanya sebagai bedak dingin di siang hari seketika bersantai. Untuk membuat bedak dingin dengan bahan dasar buah bengkoang dengan penambahan bahan tepung beras yang basah dan tambahkan sedikit air jeruk nipis caranya sangat mudah ambillah sari pati dari buah bengkoang dan campur dengan tepung beras basah serta air jeruk dan aduklah hingga merata dan bentuklah bedak dingin tersebut bulatan kecil kecil dan di keringkan dengan cara dijemur dan menggunakanya kalian cukup menambahkan air dan hancurkan hingga mencair dan bedak siap untuk dipakai.
Itulah dari manfaat buah bengkoang untuk kecantikan semoga artikel yang saya share ini banyak bermanfaat bagi kalian.