Manfaat buah Sirsak Untuk Kanker

Buka Info


 
Buka info – Hidup Sehat. buah sirsak ini sudah tidak di ragukan lagi khasiatnya bagi kesehatan tubuh kita, buah dan daunya ini bisa di jadikan obat herbal dalam pengobatan kanker. Buah sirsak ini sangat banyak di temukan di negara indonesia ini karena dapat diyakini meredakan kanker, melawan infeksi, dan dapat membantu menjaga kadar gula darah pada penderita penyakit diabetes. benarkah itu?
Buah sirsak merupakan akan tinggi serat dan juga kandungan vitamin C, dan kandungan kalorinya rendah. Selain itu juga buah sirsak mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Karena itu buah sirsak diyakini salah satunya untuk menurunkan risiko terkena kanker, diabetes, dan melawan infeksi.
Manfaat Buah sirsak secara ilmiah
1.      Memiliki kandungan yang bersifat antikanker
Di dalam penelitian di laboratorium ekstra sirsak ini yang kaya akan antioksidan sehingga dapat membunuh beberapa sel kanker hati dan sel kanker payudara yang kebal terhadap obat kemoterapi tertentu. Ekstra sirsak ini juga terpantau dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas dan prostat.
Meski demikian sampai saat ini belum ada studi yang menguji kebenaran klaim ini pada manusia secara langsung, karena itu masi perlu dilakukan penelitian yang lebih lanjut untuk memastikan manfat dari sirsak sebagai antikanker pada manuasia ini. Jika kalian ingin mengomsumsi suplemen sirsak sebagai bagian dari pengobatan kanker, sebaiknya konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu lah dan pastikan produk yang kalian konsumsi terdaftar di BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Makanan ).
2.      Mengobati infeksi
Berdasarkan uji laboratorium yang di lakukan manfaat dari kansungan sirsak ini juga terlihat dapat memerangi infeksi bakteri, virus dan jamur dan secara tradisional dari beberapa daerah sirsak juga ini dapat di percaya mengobati penyakit malaria dan infeksi parasit. Tetapi sama seperti  efek antikanker manfaat ini baru terbatas pada uji klinis di laboratorium dan belum terbukti dapat menyembuhkan penyakit akibat infeksi pada manusia ini.
3.      Sebagai obat antidiabetes
Penelitian yang dilakukan pada hewan percobaan menunjukkan bahwa sirsak memiliki afek antidiabetes dan dapat membantu menjaga kadar gula darah. Akan tetapi efek klinis dari manfaat sirsak ini pada menusia belum dapat dipastikan, sejauh ini manfaat sirsak untuk mengobati diabetes pada manusiamasih perlu diteliti lebih lanjut.
Efek Samping Sirsak
Dalam mengomsumsi suplemen sirsak ini secara berlebihan dapat berisiko menimbulkan beberapa efek samping seperti gangguan saraf dengan gejala yang mirip penyakit parkinson,gangguan gerakan tubuh, hingga kerusakan organ hati dan ginjal.  Suplemen sirsak juga tidak untuk disarankan dikonsumsi jika kalian memiliki beberapa kondisi seperti
1.      Sedang hamil dan menyususi
2.      Memiliki tekanan darah tinggi
3.      Memiliki kelainan hati atau ginjal
4.      Sedang dalam pengobatan hipertensi atau diabetes
Untuk mendapatkan asupan makanan yang sehat sirsak dapat menjadi pilihan makanan buah yang sehat karena banyak akan kandungan antioksidan yang amat tinggi dan kandungan vitamin C serta serat yang baik bagi kesehatan. Namun pada hakekatnya sampai sejauh ini manfaat sirsak ini sebagai pengobatan masih di ragukan karena masih belum ada referensi yang dapat sebagai pandauannya. Jika kalian ingin mengomsumsi sirsak ini sebagai bahan alternatif sebagai pengobatan kanker ada baiknya kalian bicarakan terlebih dahulu kepada dokter terutama jika memiliki  keadaan medis tertentu. Sekian informasi yang dapat buka info sampaikan semoga banyak bermanfaat bagi kalian semua salam sehat semua.!!!!